Menang Lawan Timor Leste, Warganet Belum Yakin Timnas Lolos

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuka peluang Pasukan Garuda lolos ke babak semifinal. Meskipun begitu, warganet Indonesia belum yakin Timnas akan lolos ke babak semifinal.

Di pertandingan pertama Piala AFF 2018, Singapura sukses memukul mundur Timnas Indonesia dan menang dengan skor 1-0. Laga melawan Timor Leste menjadi teramat penting untuk dimenangkan.

Membutuhkan tiga poin, Hansamu Yama dan kolega justru tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rufino Walter Gama di menit ke-48. Sepakan jarak jauh Walter Gama gagal dihalau oleh Andritany. Tertinggal satu gol, anak asuh Bima Sakti bermain lebih menekan.

Arah angin berubah ketika Bima memasukkan Riko Simanjuntak menggantikan Febri Hariyadi di menit ke-56. Empat menit berselang, ALfath Fathier mencetak gol penyama kedudukan. Sembilan menit kemudian, Timnas Indonsia berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly lewat eksekusi tendangan 12 pas. Hingga akhirnya Alberto Goncalves memperlebar jarak lewat gol melalui sundulan yang dicetak di menit ke-82.

Kemenangan ini disambut suka cita warganet Indonesia. Meskipun begitu, mereka belum sepenuhnya yakin bisa melaju ke fase selanjutnya. Berdasarkan polling yang dilakukan oleh Football5star, 73% warganet Indonesia belum yakin Timnas Indonesia lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan hanya 27% warganet yang optimis lolos dengan total 1.290 suara yang masuk.

Pasalnya, di laga selanjutnya, Timnas Indonesia telah ditunggu oleh Thailand yang di laga pertama menggebuk Timor Leste dengan skor mencolok, 7-0. Jika mampu menahan Gajah Putih di kandang mereka, langkah selanjutnya adalah membuat malu anak asuh Sven-Goran Eriksson. Berat, tapi harus dilakukan.

Comments
Loading...