Myanmar akan Turunkan Pemain Muda di Laga Lawan Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar dalam laga uji coba, hari Rabu (10/10) malam ini. FIFA matchday ini sendiri dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Laga uji coba ini sendiri termasuk dalam agenda kedua negara mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2018.

Di lawatannya kali ini, pelatih Myanmar, Antoine Hey, mengombinasikan banyak pemain-pemain muda dengan pemain senior. Secara total, pelatih asal Jerman ini membawa 23 pemain ke Cikarang. Dari sejumlah pemain itu, Hey juga mengatakan bahwa sebagian besar isi skuatnya juga diisi pemain-pemain U-18 dan U-19.

“Kami membawa beberapa pemain senior, tapi ada juga pemain U-19 dan U-18. Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk membangun tim yang bagus. Kami punya tim muda, kami melihat banyak talenta. Kami ingin melihat hasil dari proses pengembangan usia muda di tempat kami. Mereka sangat bertalenta dan sangat termotivasi,” kata Antoine Hey dalam konferensi pers seperti dikutip dari detiksport.

Sementara timnas Indonesia sendiri masih akan tampil tanpa pelatih yang diproyeksikan PSSI, Luis Milla. Untuk sementara, posisi pelatih akan diisi oleh eks asisten Milla, Bima Sakti Tukiman. Sebenarnya, mantan pemain Persema Malang ini ditugasi memimpin timnas Indonesia senior kala beruji coba melawan Mauritius. Namun kala itu, Bima Sakti tengah mendapat larangan mendampingi tim selama satu laga akibat diusir wasit pada babak 16 besar Asian Games 2018.

Myanmar Timnas Indonesia
Foto: kumparan

Timnas Indonesia sendiri memanggil 23 pemain dengan beberapa kejutan, di antaranya adalah pemanggilan Esteban Vizcarra dan Alfath Fathier.

Comments
Loading...