Panduan Nonton Timnas U-19 Indonesia di SUGBK

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Piala AFC U-19 2018 di Jakarta sudah di depan mata. Timnas U-19 Indonesia akan bertarung mati-matian demi memperebutkan satu tiket untuk bermain pada Piala Dunia 2019 yang akan berlangsung di Rusia.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri berharap kepada masyarakat Indonesia untuk hadir langsung mendukung langsung Egy Maulana dkk bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Akan tetapi sebelum menyaksikan langsung Garuda Muda berlaga, beberapa hal di bawah ini patut diperhatikan agar tidak kebingungan ketika berada di kawasan olah raga terbesar di Indonesia tersebut.

Tiket Pertandingan

Dua hari sebelum bergulirnya Piala AFC U-19 2018, PSSI selaku induk sepak bola di tanah air merilis harga tiket AFC U-19 2018 dari 50 ribu hingga 500 ribu rupiah. Masyarakat bisa membeli tiket pertandingan Timnas U-19 Indonesia melalui situs resmi PSSI.org dan PSSI Store yang terletak di Permata Belezza Jakarta.

Jika membeli tiket menggunakan sistem online,ย maka bukti pembayarannya harus dicetak lalu ditukarkan pada Hari H pertandingan. Tiket Box untuk penukaran tiket juga tersebar pada berbagai pintu yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Disarankan untuk datang lebih awal dalam menukarkan bukti pembelian dengan tiket pertandingan. Pasalnya titik kerumunan kerap terjadi di depan tiket box dua jam sebelum pertandingan bergulir.

Tempat Parkir di SUGBK

Tak seperti sebelumnya, kali ini Stadion Utama Gelora Bung Karno menerapkan sistem parkir yang lebih rapih dan aman. Agar bisa memnaruh kendaraan anda di area parkir dibutuhkan e-money sebagai aksesnya. Pedagang kaki lima resmi yang tersebar di kawasan SUGBK juga turut mempermudah dengan menjual e-money dan isi ulang meski baru dua versi yaitu BRIZZI (BRI) dan Tap Cash (BNI).

Untuk pengguna kendaraan beroda dua bisa memarkirkan kendaraan di pelataran Lapangan ABC SUGBK dan Masjid Al-Bina. Sedangkan untuk kendaraan roda empat ada beberapa titik parkiran seperti di Stadion Akuatik Senayan, Parkir Timur, dan Masjid Al-Bina.

Gerai Makanan dan Minuman di Kawasan SUGBK

Masyarakat tak perlu khawatir akan haus dan lapar jika ingin mendukung langsung Timnas U-19 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pasalnya, sejak dipugar beberapa waktu lalu pihak pengelola menyediakan gerai resmi penjualan makanan dan minuman yang tersebar di berbagai titik.

Pedagang kaki lima resmi dengan gerobak bertuliskan Kuliner GBK ada di sekitaran trotoar yang berada di kawasan SUGBK. Selain itu ada Food Center dengan varian makanan lengkap dari ringan hingga berat serta berbagai minuman dengan harga terjangkau juga ada terletak di dekat Masjid Al Bina dan Lapangan ABC.

Tempat Ibadah dan Ruang Menyusui di SUGBK

Kehadiran Masjid Al Bina bakal memudahkan masyarakat untuk melakukan ibadah sholat bagi yang beragama Islam. Posisinya gampang dijangkau karena terletak di seberang Hotel Century Park atau di Pintu Satu Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain Masjid, pengelola SUGBK juga menyediakan enam Musholla permanen yang terletak di Coldron di Paksa Tenggara, sekitar gedung basket, lapangan hoki, lapangan tenis, serta di kawasan parkir timur.

SUGBK - Timnas U-19 Indonesia - Piala AFC U-19 2018
olah-raga.kampung-media.com

Tak hanya tempat ibadah, pengelola SUGBK juga menyediakan ruang untuk menyusui. Nantinya perempuan yang ingin menyusui anaknya bisa langsung mengakses ruangan yang berada di sektor 3 SUGBK secara gratis.

Empat poin di atas akan memudahkan masyarakat untuk mendukung Timnas U-19 Indonesia. Pasalnya perubahan besar-besaran terjadi di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 lalu. SUGBK kini tampil dengan wajah baru yang lebih modern dan dengan fasilitas yang lengkap yang bakal memanjakan masyarakat dalam mendukung Garuda Muda berlaga.

Comments
Loading...