Penyerang Legendaris Indonesia Jadi Asisten Pelatih Timnas

53

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjadi asisten pelatih timnas Indonesia untuk laga nanti melawan Mauritius. Dia akan menjadi asisten Danurwindo yang ditunjuk PSSI sebagai pelatih sementara. Sementara Bima Sakti sendiri harus menjalani sanksi akibat kartu merah di Asian Games 2018 lalu.

Kurniawan
Foto: bolaskor.com

Namun, penyerang yang akrab disapa ‘Kurus’ ini tidak sendirian. Ikut bersamanya di staf kepelatihan sementara adalah mantan kiper timnas, Kurnia Sandy. Sandy yang juga alumnus PSSI Primavera akan bahu-membahu di laga persahabatan ini dengan eks rekannya di timnas tersebut.

Terkait posisi sebagai asisten pelatih, Kurus mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PSSI sejak akhir Asian Games kemarin.

“Sebenarnya, komunikasi intens sudah berjalan sejak setengah bulan setelah Asian Games selesai. Ini (menjadi asisten pelatih) untuk sementara saja, setidaknya di laga melawan Mauritius ini,” ujar Kurus dikutip dari¬†CNN Indonesia.

Belum diketahui berapa durasi kontrak Kurniawan, namun karena kabar perpanjangan kontrak Luis Milla pun masih simpang-siur, nampaknya hal yang sama berlaku bagi Kurus. Di laga nanti, Kurus akan mendampingi Danurwindo bersama Kurnia Sandy karena Bima Sakti dihukum larangan dua laga internasional. Sekadar informasi, Bima Sakti mendapat kartu merah di babak 16 besar Asian Games 2018. Kala itu, ia melancarkan protes keras ke wasit Shaun Evans.

“Saya mewakili Bima Sakti karena dia diberi sanksi larangan mendampingi tim di dua laga internasional setelah di Asian Games kemarin. Saya dan Kurnia Sandy diminta untuk membantu timnas,” ujar Kurniawan masih dikutip dari CNN Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.