Persiapan Mepet, Bima Optimis Kalahkan Singapura

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan mengawali petualangannya di Piala AFF 2018 kala bertandang ke markas Singapura, Jumat (9/11). Pertandingan melawan Singapura akan menjadi petualangan pertama Bima Sakti di turnamen resmi setelah menjadi Pelatih Timnas Indonesia. Persiapan yang mepet, Bima tetap optimis bisa mengalahkan Singapura.

Bima menduduki kursi kepelatihan Timnas Indonesia setelah kontrak Luis Milla tak diperpanjang. Keputusan untuk tak memperpanjang kontrak Milla sempat menimbulkan pro kontra, namun PSSI tetap kekeh untuk tak melanjutkan kerjasama dengan Milla.

“Ini adalah pengalaman yang bagus bagi saya (menjadi pelatih). Saya membawa sebagian besar pemain yang bertarung di Asian Games 2018 yang saya ada di dalamnya,” ujar Bima dikutip Football5star dari FOX Sport Asia.

Minimnya persiapan membuat Bima tak berani melakukan perubahan mencolok. Salah satu yang ia lakukan selain memanggil mayoritas pemain di Asian Games 2018, ia tak berani mengubah cara bermain Timnas Indonesia.

“Kami berlatih dengan baik dan saya tidak mengubah cara Luis melatih mereka. Karena saya tidak punya cukup waktu tetapi saya memiliki sekitar empat atau lima pemain senior untuk membantu saya,” ungkapnya.

Timnas Indonesia - Piala AFF - Syarif Alwi - PSSI
PSSI

Bima hanya memanggil dua penyerang murni untuk melakoni Piala AFF 2018. Ia memutuskan untuk meminggirkan penyerang berpengalaman macam Ilija Spasojevic dan Boaz Solossa. Bima mempercayakan lini depan kepada Alberto Goncalves dan Dedik Setiawan.

“Kami melihat permainan mereka (Beto dan Dedik) dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami percaya pada dua penyerang kami. Kami memilih membawa lebih banyak pemain sayap karena itulah cara kami bermain,” tutupnya.

Comments
Loading...