Perubahan Taktik Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri membuka resep kesuksesan timnya mengalahkan Taiwan pada ajang Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (18/10/2018). Di pertandingan tersebut Egy Maulana Vikry dkk mampu menang dengan skor 3-1.

Timnas U-19 Indonesia - Indra Sjafri
the-afc.com

Timnas U-19 Indonesia sejatinya kesulitan untuk menembus dan memberikan ancaman di pertahanan Taiwan pada babak pertama. Solidnya barisan pertahanan tim besutan Vom CA Nhum  membuat aliran bola ke barisan penyerang Skuat Garuda Muda tersendat.

Indra Sjafri menyebutkan bahwa dirinya sudah menduga lawan timnya akan bermain dengan bertahan. Saat turun minum ia menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk menurunkan intensitas tekanan dan membiarkan Taiwan sedikit menguasai bola.

“Babak kedua kita tidak terlalu pressure bahkan mereka yang lebih menekan kita. Akibatnya garis pertahanan mereka akan naik lebih tinggi dan bisa eksploitasi daerah belakang center back  mereka. Makanya kami bisa coming from behind dan bisa masuk ke jantung pertahanan mereka,” ungkap Indra Sjafri seusai pertandingan.

Perubahan taktik tersebut  berbuah hasil pada menit ke-50. Memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Taiwan, Egy Maulana Vikry sukses lesakkan gol pertama di pertandingan itu meski tiga menit kemudian gawang Timnas U-19 Indonesia juga kebobolan.

Akan tetapi taktik tersebut pula yang membuat Timnas U-19 Indonesia sukses mencetak dua gol kembali lewat sumbangsih dari Witan Sulaiman.

Comments
Loading...