Pesan Bima Sakti Untuk Timnas Indonesia U-23

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Perjalanan Indonesia U-23 di babak gugur dimulai Jumat (24/8) sore ini. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang akan menjadi saksi perjalanan anak asuh Luis Milla. Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia memberikan pesan khusus untuk para pemain Indonesia.

Coach Bima meminta para pemain Garuda Muda untuk bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru dalam mengalirkan bola, apalagi sampai tegang.

“Umpan pendek dan cepat cocok untuk menghadapi pemain UEA dengan postur tinggi selayaknya pemain Timur Tengah,” kata Bima dikutip Football5star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Selain soal permainan, mantan pemain Persiba Balikpapan ini juga mengingatkan anak asuhnya agar bisa mengontrol emosi saat menghadapi provokasi para pemain dari Timur Tengah. Pengalaman Luis Milla yang sempat melatih di Arab membuatnya paham dengan kultur sepak bola di Arab.

“Coach Luis karena pernah melatih di Arab menyampaikan bahwa harus tetap kontrol emosi. Dia meminta pemain agar bisa menjaga spirit di lapangan dan lebih berhati-hati,” ujar Bima.

Saran yang sama juga diberikan oleh pelatih Malaysia di Asian Games 2018, Ong Kim Swee. Coach Ong juga mengingatkan soal provokasi yang mungkin akan sering dikeluarkan oleh para pemain UEA.

UEA sempat beruji coba melawan Malaysia dan berakhir dengan kericuhan pada beberapa saat menjelang Asian Games 2018 dimulai.

Comments
Loading...