Ponaryo: Timnas Indonesia Jangan Terpengaruh Tim Lain

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia menjalani misi sulit di ajang Piala AFF 2018. Pasalnya dua kekalahan dari tiga laga sebelumnya membuat Pasukan Bima Sakti harus menang besar di laga terakhir menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Ponaryo Astaman: Timnas Indonesia Jangan Terpengaruh Tim Lain
hikam/football5star

Tak hanya wajib memenangkan pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus menunggu hasil pertandingan lainnya. Jika saja Filipina bisa imbang saja menghadapi Thailand malam nanti (21/11/2018) maka dipastikan Evan Dimas dkk gugur dari Piala AFF 2018.

Bekas Gelandang Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman berharap Pasukan Bima Sakti tak begitu mempedulikan hasil pertandingan lain. Ia berharap Evan Dimas dkk bisa tampil maksimal di laga terakhir.

“Mereka harus memenangkan pertandingan itu dulu tanpa memikirkan hal lain,”  kata Ponaryo Astaman seperti kepada Football5star.

“Saya pikir masih sangat mungkin bagi mereka untuk bangkit. Mayoritas mereka pemain masih berusia 23 tahun. Kesempatan mereka untuk berkembang secara individu atau tim masih terbuka lebar. Tinggal program yang disiapkan dari pelatih atau federasi,” sambungnya.

Ponaryo Astaman mengakui bahwa masyarakat kecewa dengan hasil mengecewakan saat berjumpa dengan Singapura dan Thailand. “Dengan pelatih yang baru masih panjang proses mereka utk bisa lebih berkembang dari sekedar turnamen ini,”  tukasnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara grup B Piala AFF 2018 dengan mengemas tiga poin. Satu-satunya kemenangan didapatkan saat melawan Timor Leste.

Comments
Loading...