PSSI Lupa Pasang Patch Piala AFF 2018

Football5star.com, Indonesia – Bukan PSSI namanya jika tak melakukan kesalahan. Kali ini mereka lupa pasang patch Piala AFF 2018 di seragam Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste.

Laga Indonesia vs Timor Leste sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Pasukan Garuda. Tiga gol didapat setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu di awal babak kedua.

Dilansir dari Bolasport, PSSI mengaku mereka lupa. Namun mereka enggan menjadi pihak yang paling bersalah. Mereka berdalih patch yang diberikan datang H-1 menjelang pertandingan pertama digelar.

“Sebelumnya kami sudah meminta kepada AFF terkait patch itu tapi baru dikasih H-1 sebelum pertandingan. Ketika dikasih, kami langsung memasang patch itu ke jersey away karena kan kami tim tamu. Itu juga kami buru-buru dan belum memasang patch di jersey merah,” ujar Gatot Widakdo, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI dari Bolasport.

Saat melawan Singapura, patch Piala AFF 2018 memang terpasang dalam seragam away Timnas Indonesia. Namun patch tersebut tak tampak ketika Timnas menjamu Timor Leste.

“Rencananya ketika sampai di Indonesia, patch baru akan kami pasang untuk jersey merah. Ternyata begitu sampai di Indonesia, kami tidak kepikiran untuk memasang patch di jersey merah. Kami baru sadar ketika mau bertanding kok tidak ada (patch),” tambahnya.

Football5star

PSSI juga berdalih kesalahan mereka dikarenakan tak adanya teguran dari pihak yang bertugas pada saat rapat menjelang pertandingan. Ia menyayangkan perwakilan AFF dari Vietnam tak memeriksa kelengkapan dan mengingatkan bila ada yang kurang.

“Jadi dua orang yang MCM dari Vietnam itu tidak mengingatkan kami apakah patch AFF sudah terpasang apa belum. Mungkin ada faktor kelupaan juga dari mereka untuk menanyakan itu,” pungkasnya.

Kalau urusan sekecil memasang patch AFF saja PSSi lupa, apalagi untuk urusan yang lebih besar, ya.

Comments
Loading...