Ratu Tisha Minta Dukungan Publik Bangun Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, meminta publik bersabar soal prestasi tim nasional Indonesia. Menurutnya, kesuksesan tidak bisa diraih dalam waktu singkat dan butuh proses yang cukup panjang.

Dalam diskusi yang berlangsung di Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (30/11) sore, wanita 32 tahun tersebut berbicara panjang lebar soal program PSSI. Termasuk soal tindakan-tindakan konkret yang sudah dilakukan selama ia menjabat.

Tisha memaparkan, PSSI sekarang tengah membenahi permasalahan yang menggungun pada rezim sebelumnya. Meski demikian, dirinya mengklaim sudah banyak program positif yang dilakukan untuk membangun tim nasional yang kokoh.

“PSSI tidak hanya terfokus mengurus timnas senior putra saja. Ada aspek lain seperti pengembangan perangkat terkait, bisnis, dan kompetisi. Jika semua aspek pendukung tersebut sudah berjalan dengan baik, maka timnas pun akan baik,” katanya.

Ratu Tisha - PSSI - Hidayat - Football5star
abdillah/f5s

Tisha juga prihatin masih banyak masyarakat yang hanya menuntut prestasi instan dari tim nasional. Padahal menurutnya, federasi sudah melakukan beberapa langkah konkret untuk perbaikan sistem yang ada.

“Sekarang kondisinya masyarakat ibarat baru menanam bibit, tapi berharap besok buahnya langsung bisa dipetik. Menanam juga kan harus diperhatikan apakah tanahnya gembur atau tidak. Saat ini kami sedang memperbaiki tanahnya dahulu,” sambungnya.

“Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi concern kami untuk perbaikan sepak bola nasional. Termasuk dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti DFB (Jerman) dan FA (Inggris) soal wasit, kompetisi, serta pengembangan lain,” pungkasnya.

Comments
Loading...