Sekjen PSSI Targetkan Timnas Main Di Piala Dunia 2030

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha, membeberkan target dari timnas Indonesia selepas Asian Games 2018. Tisha menargetkan Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2030.

Selain itu, kini PSSI dan negara-negara AFF sedang bekerja sama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi 2034. Tisha memproyeksikan pemain-pemain timnas U16 yang kini sedang bermain di Piala AFF untuk menjadi tulang punggung Indonesia di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

“Tahun 2015, anggota PSSI bermimpi untuk memberikan kado spesial kepada seluruh rakyat Indonesia di peringatan kemerdekana yang ke-100 tahun 2045 nanti. Kami ingin membuat sepak bola sebagai wajah baru dari Indonesia,” kata Tisha dalam acara Bedah Timnas Indonesia di Asean Games 2018 dan Warisannya untuk Masa Depan Sepak Bola Kita yang digelar pada 8 Agustus 2018.

“Tahun ini, kami memiliki target untuk menembus 4 besar di Asian Games. Setelah itu, kami menargetkan untuk tampil di Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2034. Tahun 2018 hingga 2024, kami akan fokus untuk mengembangkan pemain-pemain muda,” lanjut wanita berusia 32 tahun itu.

Dalam acara tersebut, wanita pertama yang menjadi Sekjen PSSI ini juga mengungkapkan rahasia sukses dari timnas. Menurutnya, timnas akan meraih kesuksesan apabila induk organisasinya memiliki sistem administrasi yang baik.

“Survey dari FIFA mengatakan bahwa seluruh negara peserta Piala Dunia memiliki sistem administrasi yang baik di federasinya masing-masing. Dengan organisasi yang sehat dan kuat, maka timnas juga akan meraih kesuksesan.”

Comments
Loading...