Selebrasi Sujud Ala Pemain Indonesia Buat Pelatih Taiwan Kagum

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Ada satu hal yang menjadi sorotan tersendiri dari Timnas U-19 Indonesia bagi Pelatih Timnas U-19 Taiwan, Vom CA Nhum. Hal yang paling ia kagumi tersebut adalah selebrasi perayaan gol dan kemenangan dengan cara melakukan sujud syukur.

Timnas U-19 Indonesia - Timnas U-19 Taipei - Vom CA Nhum
hikam/football5star

Vom CA Nhum mengagumi gaya seleberasi yang dinilainya sebagai bentuk kecintaan terhadap negara. Padahal selebrasi sujud tersebut dilakukan untuk menyukuri atas nikmat tuhan atas hasil yang telah diperoleh dan sering dilakukan pemain yang beragama Islam.

“Saya nonton hampir seluruh pertandingan Indnesia. Saya mengamati dan mengagumi ketika seusai cetak gol selalu melakukan selebrasi sujud sebagai bentuk cinta terhadap negara ini,” kata Vom CA Nhum kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Rabu (17/10/2018).

Timnas U-19 Taiwan akan menghadapi Timnas U-19 Indonesia pada laga pertama mereka di ajang AFC U-19 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Vom CA Nhum berharap agar para pendukung Indonesia bisa memadati SUGBK. Pasalnya, atmosfer yang ramai akan memberikan pengalaman bertanding bagi anak asuhnya yang jarang disaksikan banyak orang.

“Saya berharap suporter Indonesia datang ke Stadion GBK. Anak asuh saya belum pernah disaksikan banyak orang. Di negara kami pertandingan dihadiri 100 orang yang datang saja sudah untung,” curhatnya.

Meski bakal mendapatkan tekanan dari para pendukung Timnas U-19 Indonesia, Vom CA Nhum tak mempermasalahkan hal tersebut. “Kami akan tetap memberikan yang terbaik meski bertanding di hadapan pendukung Indonesia.”

Comments
Loading...