Sindiran Untuk Timnas Indonesia Pada Laga Pembuka Piala AFF

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan timnas Indonesia dari Singapura pada laga pembuka Piala AFF 2018 memang patut disesalkan. Namun, kritik sudah datang lebih awal dari para penonton yang hadir langsung ke stadion ketika pertandingan belum dimulai.

Menurut gambar yang dirilis laman Fox Sports Asia, tepampang spanduk kritik dari tribun pendukung timnas Indonesia. Isinya menyindir prestasi tim nasional senior yang tidak lebih baik dibandingkan para juniornya di tim nasional kelompok umur.

“Tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu?”. Demikian yang tertulis pada spanduk putih yang bisa terlihat dari kejauhan tersebut. Ini jelas menjadi sinyal bagi timnas Indonesia untuk segera mendatangkan trofi ke tanah pertiwi.

Sepanjang sejarahnya sejak Piala AFF digelar pada 1996 silam, belum sekali pun bendera merah putih berkibar di tiang tertinggi. Prestasi terbaik hanyalah menjadi runner-up dalam lima gelaran yakni pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Jika dibandingkan, prestasi timnas junior jelas lebih membanggakan. Pada 2013 silam, Evan Dimas dkk berhasil menjadi yang terbaik dalam Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam dalam drama adu penalti di Sidoarjo.

timnas u-16 indonesia (pssi.org)2
pssi.org

Kemudian ada timnas U-16 yang menyumbangkan sederet trofi dua tahun belakangan. Rendy Juliansyah dkk sukses menggondol gelar pada berbagai turnamen. Seperti Tien Phong Plastic Cup Tournament (2017), dan 2018 JENESYS Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament.

Prestasi terbaru tim besutan Fakhri Husaini adalah menjadi juara dalam Piala AFF U-16 2018, Agustus lalu. Jika melihat performa Rizky Pora dkk pada laga perdana, bisa dimengerti bagaimana pesimisme yang ada di kalangan supporter.

Comments
Loading...