Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia menjalani lagi kedua Piala AFF 2018 dengan melawan Timor Leste. Laga ini wajib dimenangkan oleh Pasukan Garuda untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Secara garis besar, formasi yang dipasang oleh Bima Sakti tak banyak berubah. Hanya ada perubahan pemain di posisi tertentu. Salah satunya adalah di posisi bek kanan. Putu Gede yang mendapatkan kartu merah posisinya digantikan oleh Gavin Kwan Adsit. Gavin dan Putu Gede memang bergantian mengisi pos bek kanan sejak Asian Games 2018 lalu.

Di posisi bek kiri juga ada perubahan. Rizky Rizaldi Pora yang kala melawan Singapura dimainkan di pos tersebut, posisinya digantikan oleh bek Madura United, Alfath Fathier. Ricky Fajrin yang sempat mengalami cedera di pertandingan pertama juga diganti oleh Fachrudin Ariyanto.

Untuk posisi 6 dan 8, Bima menurunkan Evan Dimas dan Muhamad Hargianto. Sebelumnya, Zulfiandi yang diplot menjaga kedalaman menemani Evan yang bergerak lebih dinamis.

Perubahan juga terjadi di posisi gelandang serang. Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly yang dimainkan sejak menit pertama saat takluk dari Singapura, digantikan oleh Andik Vermansah dan Septian David Maulana. Sementara posisi penyerang masih dieprcayakan kepada Beto Goncalves yang tampil tak terlalu baik di laga perdana.

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): 26-Andritany; 11-Gavin Kwan Adsit, 23-Hansamu Yama, 16-Fachrudin Ariyanto, 3-Alfath Fathier; 6-Evan Dimas, 8-Hargianto; 21-Andik Vermansah, 29-Septian David, 13-Febri Haryadi; 9-Beto Goncalves

Pelatih: Bima Sakti

Comments
Loading...