Tantang Thailand, Bima Sakti Janji Benahi Organisasi Permainan

Footballl5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand dalam laga ketiga pada Piala AFF 2018. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengantongi sejumlah catatan yang akan dibenahi menghadapi laga tersebut. Salah satunya adalah mengurangi mentalitas bermain anak asuhnya yang diakuinya berat menghadapi tekanan.

Tantang Thailand, Bima Sakti Janji Benahi Organisasi Permainan

Seperti diketahui kekalahan melawan Singapura di laga pertama Piala AFF 2018 membuat Evan Dimas dkk menjadi sorotan publik tanah air. Bahkan tagar #KosongkanGBK sebelum laga melawan Timor Leste juga ramai di sosial media.

“Ini jadi PR buat saya. Pemain merasa sedikit beban dan tadi saya ngomong  sama Beto kalau kita bisa bikin gol di awal mungkin beda cerita,” kata Bima Sakti seusai pertandingan saat sesi jumpa awak media.

“Mereka sedikit terburu- buru. Kami lalu kebobolan dan lalu bangkit mereka bisa menekan di babak kedua . Ini catatan buat saya harus kita benahi semuanya terutama sektor pertahanan dan organisasi permainan kurang rapih,”sambungnya.

Timnas Indonesia sukses menang dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Fathier, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves. Skuat Merah Putih tertinggal terlebih dahulu setelah Penyerang Timor Leste, Rufino Walter Gama saat babak kedua berjalan dua menit.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan mengantongi tiga poin. Sedangkan di puncak klasemen ada Thailand yang juga mengantongi tiga angka namun unggul jumlah selisih gol dan satu pertandingan.

Comments
Loading...