Thailand Khawatir Fans Indonesia Dominasi Stadion Rajamangala

Football5star.com, Indonesia – Stadion Rajamangala Bangkok sepi dari penonton saat Timnas Thailand menghadapi Timor Leste pada laga pertama Piala AFF 2018 beberapa waktu lalu. Wikipedia mencatat hanya ada sekitar 8.764 penonton yang hadir di stadion berkapasitas 65 ribu kursi tersebut.

Thailand Khawatir Fans Indonesia Dominasi Stadion Rajamangala
affsuzukicup.com

Thailand akan menghadapi laga kedua mereka di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala. Presiden Federasi sepak bola Thailand, Somyot Poompanmoung berharap masyarakat di sana bisa hadir langsung di pertandingan tersebut.

Pasalnya ia menyebutkan bahwa sejumlah lima ribu tiket untuk Fans Indonesia sudah dipersiapkan. Ia tak ingin kelompok pendukung Merah Putih lebih menggelora dari Suporter Thailand.

“Pemain dalam kondisi bagus, tidak ada yang cedera atau sakit. Mereka siap menghadapi Indonesia. Spirit di dalam tim sangat luar biasa, dan kami bertekad memberikan kebahagian bagi publik Thailand,” ujar Somyot Poompanmoung dikutip Football5star dari laman thaifootball.com.

“Saya yakin Thailand akan memenangi laga melawan Indonesia. Tapi paling penting adalah dukungan. Saya mendengar kabar sekitar 3.000 dari 5.000 tiket [untuk suporter tamu] sudah dipesan. Jika dukungan kepada Thailand tidak banyak, itu sangat mengecewakan,” sambungnya.

Thailand sukses menang telak dengan skor 7-0 di laga pertama menghadapi Timor Leste. Enam gol dibuat oleh penyerang mereka, Adisak Kraisorn.

Di sisi lain Timnas Indonesia hanya didukung oleh sekitar 15 ribu penonton yang hadir langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta saat menghadapi Timor Leste malam tadi (13/11/2018). Padahal PSSI menyiapkan 65 ribu lembar tiket untuk pertandingan tersebut.

Comments
Loading...