Thailand Tunjukkan Kelasnya Atas Timnas Indonesia di Piala AFF

Football5star.com, Indonesia – Thailand menunjukkan kelasnya dalam lanjutan Piala AFF 2018. Bertanding di Stadion Rajamangala, pasukan Milovan Rajevic cukur tamunya dengan skor cukup mencolok, 4-1.

Zulfiandi membobol gawang tuan rumah pada menit ke-28 setelah sebelumnya beberapa kali percobaan tendangannya gagal. Pemain asal Aceh tersebut melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan tepat masuk ke sudut atas gawang.

Gol spektakuler Zulfiandi dibalas tuan rumah lewat aksi spektakuler Korrakot Wiriya-Udomsiri. Pemain 30 tahun tersebut berhasil mencetak gol lewat eksekusi langsung dari sepak pojok pada menit ke-38.

Thailand - timnas Indonesia - Piala AFF 2018 - Football5star
twitter: @PSSI

Pada penghujung babak pertama, Fahcrudin gagal mengantisipasi bola pantulan dari tendangan bebas tuan rumah. Bola liar mengarah ke Pansa Hemviboon yang tanpa kesulitan menaklukan Awan Setho. Tim Gajah Putih pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Adisak Kraisorn membuat mimpi buruk tim tamu menjadi nyata lewat golnya pada menit ke-65. Lepas dari kawalan bek lawan, ia melepaskan tendangan keras ke gawang Awan Setho yang pada pertandingan ini jadi starter untuk pertama kalinya di Piala AFF 2018.

Pada menit ke-74, Pokkhao Anan benar-benar mempermalukan barisan pertahanan pasukan Garuda setelah dengan tenang melepaskan chip yang membuat Awan Setho tak berkutik. Gol Fachrudin pada menit ke-90 pun belum cukup membuat Indonesia pulang dengan poin di tangan.

Langkah tim Merah Putih untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018 semakin sulit menyusul hasil ini. Mereka harus menang atas Filipina di laga pamungkas, sambil berharap nasib buruk menimpa Singapura dan The Azkals.

Susunan Pemain:

Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen, Philip Roller, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon, Korakod Wiriyaudomsiri, Tanaboon Kesarat, Thitipan Puangchan, Mongkol Tossakrai, Nurul Sriyankem, Sanrawat Dechmitr, Adisak Kraisorn.
Pelatih: Milovan Rajevac

Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho, Alfath Tahier, Hansamu Yama, Fachrudin, Putu Gede, Zulfiandi, Evan Dimas, Riko Simanjuntak, Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly, Bet Goncalves.
Pelatih: BIma Sakti Tukiman
Kartu Kuning: Hansamu Yama 45′, Fachrudin 60′, Bayu Pradana 81′

Comments
Loading...