Indonesia Kalah, Instagram Bima Sakti Diamuk Warganet

Football5star.com, Indonesia – Bima Sakti menjalani debut di ajang resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia dengan hasil yang tak diharapkan. Bermain di Stadion Nasional menghadapi Timnas Singapura pada laga pertama Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018) Merah Putih kalah dengan skor tipis 0-1.

Timnas Indonesia bermain dengan formasi baru 4-4-2 dengan menempatkan Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves di lini depan. Formasi yang tak seperti biasanya mengingat eks Pelatih Merah Putih, Luis Milla kerap memainkan formasi 4-3-3.

Gawang Timnas Indonesia kebobolan di babak pertama setelah Pemain Singapura, Hariss Harun yang tanpa terkawal sukses lesakkan bola ke gawang. Setelah gol itu permainan Merah Putih nampak tak memiliki arah yang pasti.

Bahkan Timnas Indonesia hanya mampu membuat satu tembakan mengarah ke gawang lawan itu pun terjadi di atas menit 70. Permainan yang buruk membuat netizen di tanah air murka.

Dari pantauan Football5star di kolom komentar akun instagram milik Bima Sakti, @bimasakti230176 mayoritas mengomentari gaya permainan yang diusungnya.

“Coach permainan timnas buruk, gantilah gaya permainan evaluasi yg cerdik. Terutama di lini tengah kurang memuaskan,” tulis akun @husni.mbrq

Tak hanya itu, berbagai komentar juga menanyakan mengapa Bima Sakti tak memasukkan pemain senior seperti Andik Vermansah. “Pelatih nub. Andik gak d pasang.Blom ada yg pny kualitas spt andik d posisi nya,” tulis @edwin_ceza.

Hasil itu membuat langkah Timnas Indonesia menjadi berat di Piala AFF 2018. Selanjutnya Merah Putih akan menghadapi Timnas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).

Comments
Loading...