Timnas Indonesia Pilih Waktu Latihan yang Berbeda dengan Tim U-19

Football5star.com, Indonesia – Berbeda dengan Timnas U-19 Indonesia, skuat senior merah putih lebih memilih untuk melakukan latihan sore selama ajang Piala AFF 2018. Hal itu nampak dari sesi latihan perdana Evan Dimas dkk saat baru tiba di Singapura.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni partai pertama mereka di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timnas Singapura. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Bima Sakit menyebutkan bahwa latihan di sore hari dipilihnya seusai jadwal yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Terlebih juga para pemainnya baru tiba di Singapura di malam sebelumnya.

“Kami ketika melakoni laga uji coba kan latihannya sore, official training-nya juga sore. Ya kami menyesuaikan juga dengan apa yang sudah pernah dilakukan,” kata Bima Sakti kepada wartawan seperti dikutip Football5star dari Liputan6.com, Kamis (8/11/2018).

“Melihat kondisi pemain juga kan baru sampai di Singapura malam hari. Jadi, pagi tadi saya beri mereka waktu untuk beristirahat sehingga latihannya sore,” sambungnya.

Hal berbeda dilakukan oleh Timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu di ajang Piala AFC U-19 2018 di Jakarta. Meski dijadwalkan mendapat latihan di sore hari akan tetapi Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri memilih untuk melakukannya di pagi hari.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu menyebutkan bahwa alasannya adalah tak ingin membuang waktu luang setelah ibadah sholat subuh. Selain itu, Timnas Indonesia juga sejatinya melakukan latihan pagi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang sebelum keberangkatan ke Singapura.

Comments
Loading...