Indonesia Tak Siapkan Skema Khusus Bendung Adisak

Football5star.com, Indonesia – Dari 11 nama pemain Timnas Thailand yang akan menghadapi Timnas Indonesia, ada satu sosok yang patut diwaspadai. Penyerang The Elephant War, Adisak Kraisorn menjadi seseorang yang musti diantisipasi oleh barisan pertahanan Merah Putih.

Timnas Indonesia Tak Siapkan Skema Khusus Bendung Adisak Kraisorn
affsuzukicup.com

Pemain bernomor punggung 9 itu saat ini menjadi top skorer sementara Piala AFF 2018 dengan enam gol. Baru satu pertandingan dia bermain, double hat-rick sukses ia bukukan saat menghadapi Timnas Timor Leste di Stadion Rajamangala Bangkok.

Jumlah enam gol yang dibuat oleh Adisak Kraisorn musim ini sejatinya telah menyamai jumlah milik Top Skorer Piala AFF 2016 lalu yang juga merupakan Penyerang Timnas Thailand, Teerasil Dangda.

Musim ini Adisak Kraisorn berpeluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF digelar.

Menghadapi penyerang yang bermain unuk Muangthong United tersebut, Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama menyebutkan bahwa tak ada persiapan khusus.

“Persiapan secara khusus sih tidak ada, pelatih cuma mengingatkan bagaimana kita melakukan organisasi saat bertahan, kita juga harus kompak dan saling cover satu sama lain,” kata Hansamu yama saat sesi jumpa awak media, Jumat (16/11/2018).

“Persiapan khusus untuk menjaganya (Adison)? Yang paling penting sih mental kita ya, kita punya insiatif buat menang, untuk persiapan khususnya tidak ada.”

Di sisi lain selama Piala AFF 2018 digelar gawang Timnas Indonesia sudah dibobol dua kali. Pertama saat menghadapi Timnas Singapura dan yang kedua kala menundukkan perlawanan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...