Timnas U-16 Putri Optimis Lolos

57

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Genderang perang akan ditabuh. Timnas U-16 Putri Indonesia telah menyiapkan segala hal untuk bisa lolos ke AFC Womens U-16 Championship 2018. Anak asuh Rully Nerre ini pun telah berangkat ke Kirgistan pada Rabu (12/9) malam untuk mengikuti Kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2018.

Pada babak kualifikasi, Garuda Pertiwi Muda berada di Grup D bersama tuan rumah Kirgistan, Australia, Chinese Taipei, dan Palestina. Palestina akan menjadi lawan pertama mereka pada 15 September 2018. Babak kualifikasi ronde pertama digelar pada 15 hingga 23 September.

Dua klub teratas dari enam grup babak kualifikasi ronde pertama akan lolos ke kualifikasi ronde kedua. Kualifikasi ronde kedua sendiri akan digelar pada 23 Februari hingga 3 Maret 2019.

Rully Nerre, sang juru taktik mengaku telah siap untuk menghadapi babak kualifikasi. Mereka telah bersiap selama enam minggu di Indonesia.

“Persiapan kami selama enam minggu berjalan dengan baik. Kami melakoni pemusatan latihan di Banjarnegara dan Sawangan. Total tujuh kali uji coba telah kami lakoni dengan kemenangan. Meski kami akui lawan di grup berat tapi kita harus optimis untuk lolos grup,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut dikutip dari laman resmi PSSI.

Meskipun mengaku lawan-lawan yang ada di Grup D sangat berat, Timnas U-16 Putri mengaku tak akan kendor. Kondisi mereka lagi bagus dan sudah siap bersaing.

“Kondisi pemain saat ini sangat bagus dan sudah siap bermain di ajang ini. Kerangka tim sudah terbentuk sesuai yang kami inginkan. Kami juga memohon doa dan dukungan bangsa Indonesia agar kami mampu menampilkan permainan terbaik dan maksimal di ajang ini,” tambah pelatih asal Papua tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.