Indra Sjafri Ungkap Biang Kerok Kekalahan Timnas U-19 Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia РPelatih Indra Sjafri mengakui bahwa kesalahan individu menjadi biang kerok kekalahan Timnas U-19 Indonesia dari Qatar pada Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018). Meski sempat mengejar ketinggalan, Egy Maulana Vikri dkk akhirnya takluk.

Gol pertama untuk Qatar sudah tiba ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Bermula dari kesalahan menghalau bola yang dilakukan oleh kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, membuat H. A. Abdullatif sukses menyarangkan bola ke gawang Garuda Muda.

Begitu juga dengan gol kedua yang diakui oleh Indra Sjafri karena kesalahan individu. Rachmat Irianto yang gagal menghalau bola berujung gol kedua bagi Qatar.

Sebelumnya Indra Sjafri menyebutkan bahwa pembenahan pertahanan menjadi fokusnya di laga tersebut. Akan tetapi kali ini ia menilai permasalahan bukan pada organisasi pertahanan melainkan kesalahan individu dari pemain bertahan yang jadi biang kerok kekalahan Timnas U-19 Indonesia.

“Mereka harus sabar menghadapi situasi satu lawan satu. Secara organisasi pertahanan kami perbaiki. Yang bermasalah adalah individu bertahannya. Pemain juga terlalu percaya diri. Gol pertama dan kedua juga hampir sama dan kesalahan kami yang dimanfaatkan sama mereka,” kata Indra Sjafri seusai pertandingan.

Indra Sjafri juga mengakui bahwa Nurhidayat Haji Haris jadi penyebab jatuhnya mental anak asuhnya di laga tersebut. Di babak kedua Indra Sjafri mengambil keputusan untuk menariknya keluar dan digantikan oleh Indra Mustafa. Namun, kekalahan Timnas U-19 Indonesia di laga kedua Piala AFC U-19 2018 tetap tak bisa dihindari.

Lebih lanjut Indra Sjafri belum mau memikirkan apakah akan melakukan rotasi di lini belakang saat menghadapi Uni Emirat Arab. “Akan kami diskusikan dahulu dengan tim analisis,” ucapnya.

Comments
Loading...