Timnas U-19 Indonesia Kalah Telak dari Cina

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia menjalani laga kedua PSSI Anniversary Tournament dengan kurang memuaskan. Meladeni negara kuat, Cina, skuat asuhan Indra Sjafri harus tunduk dengan skor telak, 0-3. Di laga ini, Garuda Nusantara turun dengan beberapa perubahan utamanya di pos kiper, bek tengah, dan gelandang serang.

Empat perubahan penting dilakukan coach Indra. Gianluca Rossy dimainkan untuk menggantikan Aqil Savik. sementara Kadek Raditya untuk menggantikan Rachmat Irianto. Di lini tengah, Hanis Saghara dan Aulia Hidayat dimainkan untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Feby Eka Putra. Selebihnya, komposisi pemain masih sama dengan laga pertama kontra Thailand.

Di babak pertama, Indonesia terlihat benar kepayahan meladeni superioritas fisik pemain lawan. Dalam hal penguasaan bola, Cina juga lebih dominan dengan 63% berbanding 37% untuk tuan rumah. Dalam hal dominasi itu, terwujud di statistik tembakan. Total 2 tembakan yang dilepaskan Garuda Nusantara berbanding jauh dengan total 9 tembakan yang dilepaskan Cina.

Indonesia U-19
Foto: Twitter @PSSI

Wujud dominasi kualitas dan fisik pemain Cina nampak di dua gol tim tamu. Dua gol yang dicetak Guo Tianyu dan Liu Chaoyang. Keduanya mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan superioritas tinggi badan mereka. Di babak kedua, dominasi tim tamu masih belum mengendur.

Di paruh kedua ini, tempo pertandingan masih dikontrol Cina. Dan hasilnya, tim tamu menambah keunggulan menjadi 0-3 setelah skema serangan balik dituntaskan oleh Wang Jinze dengan baik. Sampai akhir laga, tuan rumah tak bisa mencetak gol dan harus puas takluk dengan skor telak.

Hasil ini sekaligus menempatkan Indonesia sebagai juru kunci karena kalah selisih gol dengan Thailand yang di hari sebelumnya kalah 1-3 atas Cina.

Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Cina:

Timnas U-19 Indonesia: Gianluca Rossy; Asnawi, Nurhidayat, Kadek Raditya, Firza Andika; M. Luthfi, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Witan Sulaeman, Aulia Hidayat; M. Rafli.

Timnas U-19 Cina: Peng Peng; Tianyu Guo, Quanglong Tao, Haofeng Xu, Wenzhuo Huang; Shenglong Jiang, Guobo Liu, Wang Jinze, Chaoyang Liu; Yue Xu, Jiabao Wei.

Comments
Loading...