Todd Rivaldo: Kalau Dipercaya Pelatih Jadi Starter, Saya Siap!

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Todd Rivaldo Ferre menjadi buah bibir di laga melawan Qatar U-19. Di laga tersebut, hat-trick yang dicetaknya nyaris membuat Timnas Indonesia U-19 mengejar ketertinggalan. Walau akhirnya kalah, tiga gol yang dicetaknya membuat gelandang berusia 19 tahun itu mendapat atensi publik sepak bola nasional.

Nama Todd Rivaldo Ferre mulai dikenal di kancah sepak bola nasional saat dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga 1 U-19 musim 2017. Sebelum terjun di sepak bola, Todd Rivaldo mengawali karier sebagai pemain futsal. Ia serius menekuni futsal saat menimba ilmu di SMA Negeri Khusus Olahraga Papua. Talenta Todd Rivaldo juga sempat menghiasi Liga Futsal Nusantara 2017.

Todd
Foto: Goal.com

Persipura kemudian melirik talentanya untuk masuk ke tim U-19. Sosok yang mengidolakan Boaz Solossa ini menjadi pahlawan Persipura U-19 ketika menjadi juara Liga 1 U-19 2017. Pada partai final, gol tendangan bebas Todd Rivaldo ke gawang Persib U-19 menjadi penentu gelar juara Persipura.

Tak butuh waktu lama, pelatih Persipura kala itu, Peter Butler, langsung mempromosikan dirinya ke tim utama Mutiara Hitam. Berkat konsistensi di Liga 1 U-19, namanya dilirik Indra Sjafri untuk masuk skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-19, Juli 2018 lalu. Kini, ia sudah rutin tampil di tim utama Persipura bersama Gunansar Mandowen dan David Rumakiek, pemuda Papua lainnya.

Terkait harapan publik untuk melihatnya menjadi starter di laga melawan Uni Emirat Arab, Todd mengaku menyerahkan semua kepada pelatih.

“Harapan menjadi starter pasti ada. Namun, semua menjadi keputusan pelatih. Apa yang pelatih yakini, kami sebagai pemain hanya menjalankan. Kalau dipercaya pelatih, saya pasti siap,” tukasnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Comments
Loading...