Yeyen Ungkap Alasan Timnas Gunakan Pelatih Asing

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Yeyen Tumena mengungkapkan alasan dibalik pemilihan pelatih asing untuk menangani timnas Indonesia senior oleh PSSI. Menurutnya, pelatih asing dirasa PSSI lebih cocok untuk mengembangkan bakat dari para pemain muda.

Menurut Yeyen, hal yang sama juga berlaku di level klub. Bahkan, ia tak ragu akan membayar mahal para pelatih Simon McMenemy untuk membina para pemain muda di klubnya saat ini, Bhayangkara FC. Pasalnya, Bhayangkara FC kini banyak dihuni oleh pemain muda penuh talenta.

Luis Milla, Timnas Indonesia
twitter.com/Luismillacoach

“PSSI menunjuk pelatih asing karena timnas saat ini diisi oleh banyak pemain muda. Jadi, mereka lebih memilih pelatih asing untuk dapat memaksimalkan talenta dari para pemain muda di skuat Indonesia,” kata Yeyen di acara Bedah Timnas Indonesia di Asian Games 2018 & Warisannya Untuk Masa Depan Sepak Bola Kita, Rabu, 8 Agustus 2018.

“Itu juga jadi alasan saya untuk melatih tim Bhayangkara. Jika ia mengeluh tentang skuat yang ada, saya akan lebih memilih untuk menggunakan pelatih lokal. Dia dibayar untuk melatih pemain-pemain muda agar siap menjadi bagian dari tim senior,” lanjut mantan bek timnas Indonesia itu.

Menurutnya, jasa dari para pelatih asing baru akan terasa saat banyak pemain Bhayangkara yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia. Di saat seperti itu, para pemain muda harus siap dipanggil untuk menggantikan pemain-pemain senior.

Comments
Loading...