Timnas Inggris Akan Dedikasikan Laga Melawan Lithuania untuk Korban Serangan London

Football5star.com, Indonesia — Inggris mendapatkan serangan teror di London beberapa hari lalu. Timnas Inggris pun ingin mendedikasikan laga melawan Lithuania di kualifikasi Piala Dunia untuk pada korban.

London diserang, Rabu (22/3) siang waktu setempat. Jembatan  Westminster dan sekitar pojokan Lapangan Parlemen menjadi lokasi teror berlangsung.

Dalam berita yang dilansir oleh Reuters, ada lima orang korban meninggal dunia, salah satunya petugas polisi dalam serangan itu. Selain itu, ada puluhan orang yang terluka.

Di hari bersamaan, Inggris sedang melakoni pertandingan persahabatan melawan Jerman di Signal Iduna Park. Di laga yang berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Jerman itu, timnas Inggris tak melakukan apa-apa.

Manajer timnas Inggris, Garteh Southgate, menyebutkan bahwa London menjadi tempat yang tepat untuk melakukan aksi terkait teror itu. The Three Lions akan melakoni laga kandang menjamu Lithuania di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Pertama kali yang terpikir oleh kami adalah para korban yang kehilangan nyawanya, meletakan sepakbola sebagai sudut pandang,” kata Southgate seperti dilansir Daily Mail.

“Kami sadar bahwa identitas kita sebagai bangsa adalah untuk melakukan sesuatu di saat-saat seperti ini. Untuk menghormati (korban) kami rasa hari Minggu nanti di London menjadi suatu yang tepat,” sambungnya.

Comments
Loading...