Timnas Inggris Alami Pelecehan Rasial di Montenegro

Football5star.com, Indonesia –  Timnas Inggris merasakan pengalaman tidak menyenangkan saat bertandang ke Montenegro, Selasa (26/3) tadi pagi. Beberapa anak asuh Gareth Southgate menjadi sasaran tindakan pelecehan rasial dari sejumlah penonton tuan rumah.

Beberapa pemain yang menjadi korban adalan Danny Rose dan Calum Hodson-Odoi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Southgate usai pertandingan yang mengaku mendengar hinaan tersebut terhadap pemainnya.

“Aku mendengar dengan jelas ketika Danny Rose mendapatkan kartu kuning pada akhir pertandingan. Setelah ini kami akan melayangkan laporan resmi. Hal semacam ini tidak bisa terus menerus dibiarkan terjadi, tidak bisa diterima,” katanya kepada ITV Football.

Sementara itu, Hodson-Odoi, yang bermain sejak menit awal juga mengaku mendengar hinaan kepada dirinya dan Rose. Namun, ia tetap fokus ke pertandingan dan bahkan membawa timnas Inggris menang lima gol tanpa balas.

“Ya, aku mendengarnya beberapa kali. Tapi, aku rasa ini salah satu tantangan yang harus dihadapi sebagai pemain bola. Hal seperti ini terjadi di beberapa tempat, tak hanya di sini. Aku juga mendengar mereka mengatakan sesuatu terhadap Danny, seperti menirukan suara monyet,” ucap pemain muda Chelsea tersebut.

Sementara itu, timnas Inggris mencatatkan dua kemenangan di dua pertandingan awal kualifikasi. Torehan ini membuat The Three Lions untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi enam angka. Mereka juga tercatat sebagai tim paling produktif sejauh ini dengan 10 gol.

Comments
Loading...