Timnas Inggris dan Jimat Merah Pembawa Kemenangan

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris sukses mengandaskan perlawanan Kolombia di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 melalui babak adu penalti. Pertandingan itu merupakan laga ke-16 Inggris tanpa kekalahan saat tampil dengan jersey merah.

Timnas Inggris lebih diunggulkan untuk lolos ke perempat final ketimbang Kolombia. Maklum, tim arahan Gareth Southgate dipenuhi pemain-pemain muda yang berkualitas. Akan tetapi, Kolombia memberikan perlawanan sengit di babak pertama. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga paruh pertama berakhir.

Di babak kedua, Inggris unggul melalui eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-57. The Three Lions menurunkan tekanan setelah gol itu. Akibatnya, Kolombia berhasil memaksa skor imbang 1-1 dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Bek Barcelona, Yerry Mina, menjadi pahlawan penyelamat dengan gol sundulan pada menit ke-90+3.

inggris-penalti-football5starTak ada gol yang tercipta hingga laga harus berlanjut ke babak adu penalti. Empat eksekutor Inggris, Harry Kane, Marcus Rashford, Kieran Trippier, dan Eric Dier sukses melakukan tugasnya. Sementara Jordan Henderson menjadi satu-satunya algojo yang gagal untuk Inggris. Di lain pihak, Mateus Uribe dan Carlos Bacca tak berhasil menjaringkan bola ke gawang Inggris di babak adu penalti. Tim Tiga Singa pun menang 4-3.

Kemenangan itu semakin menegaskan tuah jersey merah bagi timnas Inggris. Harry Kane dan kolega tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir kala menggunakan jersey kedua tersebut. Pada gelaran Piala Dunia 2018, Tunisia menjadi korban pertama jersey merah timnas Inggris.

Selanjutnya, Inggris akan menantang Swedia di babak perempat final. Inggris sedikit diuntungkan dengan pool yang terbilang mudah karena hanya akan menghadapi pemenang laga Rusia vs Kroasia di semifinal.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com