Timnas Inggris Diminta Ganti Gareth Southgate dengan Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Tottenham, Mido, meminta timnas Inggris untuk segera memecat Gareth Southgate dan merekrut Jose Mourinho. Mido mengatakan hal itu karena dia sangat mengenal Southgate.

Southgate merupakan pelatih Mido saat dia berada di Middlesbrough dari 2007-2010. Dan pada saat Boro ditangani Southgate, mereka terdegradasi dari Premier League pada musim 2008-09 dan Southgate dipecat setelah hanya dua bulan melatih di Championship pada musim berikutnya.

Timnas Inggris Diminta Ganti Gareth Southgate dengan Jose Mourinho
Teeside Live

Mido mengatakan bahwa Southgate ketakutan saat Boro berjuang di zona degradasi dan hal itu menurutnya tak berubah sampai saat ini.

“Saya ingat saat dia di Boro, dia ketakutan setengah mati ketika kami berjuang melawan degradasi. Memang itu adalah pekerjaan pertamanya, tetapi hal-hal ini tidak pernah berubah!,” kicau Mantan pemain timnas Mesir itu seperti dilansir Football5Star.com, dari akun Twitternya.

Mido melanjutkan, “Jika Anda takut kalah dalam pertandingan sepak bola, Anda akan selalu takut kalah pertandingan sepak bola! Dan pemain selalu bisa merasakannya! Inggris punya beberapa talenta hebat dan mereka membutuhkan pelatih dengan karakter kuat yang bisa membuat pemain menikmati permainan dan bermain tanpa rasa takut. Saya minta maaf tapi Southgate bukan orang seperti itu.”

Jose Mourinho - Tottenham - Internasional - Planet Football
Planet Football

Mantan pemain Ajax itu lalu meminta FA untuk merekrut pelatih Tottenham, Jose Mourinho, untuk menggantikan Gareth Southgate. Namun dia menyarankan Southgate untuk menjadi chairman FA saja.

“Saran saya kepada FA adalah datangkan Mourinho sebagai pelatih dan tunjuk Southgate sebagai chairman FA, mereka cocok untuk pekerjaan itu. Jauhkan Southgate dari para pemain sejauh mungkin!” kicau Mido.

Inggris baru saja dipastikan gagal melaju ke babak semi-final UEFA Nations League setelah kalah dari Belgia, 2-0 (16/11/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More