Hantu Tandang Timnas Inggris Itu Bernama Damir Skomina

Football5Star.com, Indonesia – Ada satu fakta menarik dari kekalahan timnas Inggris di kandang Rep. Cheska pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Fakta menarik itu terkait wasit Damir Skomina.

Kekalahan 1-2 dari Rep. Cheska di Stadion Sinobo menegaskan kesialan timnas Inggris setiap kali menjalani laga tandang dengan Damir Skomina sebagai wasit. Pria asal Slovenia itu ibarat momok bagi The Three Lions. Tiga kali dipimpin wasit ini, tiga kali pula mereka kalah di kandang lawan.

Timnas Inggris selalu kalah saat menjalani laga tandang dengan wasit Damir Skomina.
standard.co.uk

Sebelum kekalahan di Stadion Sinobol dari Rep. Cheska, timnas Inggris menjalani laga tandang dengan wasit ini saat melawan Jerman pada 22 Maret 2017. Pada laga yang dihelat di Stadion Signal Iduna Park itu, mereka takluk 0-1 gara-gara gol spektakuler Lukas Podolski.

Sementara itu, kekalahan tandang lain saat diwasiti Damir Skomina dialami timnas Inggris pada Pra-Piala Dunia 2010. Melawat ke kandang Ukraina pada 10 Oktober 2009, The Three Lions kalah 0-1. Gol tunggal lawan dilesakkan Serhiy Nazarenko pada menit ke-30. Laga itu pun diwarnai kartu merah dari sang wasit kepada kiper Robert Green.

Satu hal yang menarik, kekalahan dari Ukraina itu merupakan kali terakhir The Three Lions takluk saat menjalani laga Kualifikasi Piala Eropa dan Pra-Piala Dunia. Setelah itu, mereka menangguk 34 kemenangan dan 9 hasil imbang dalam 43 laga beruntun. Rekor apik itu lantas putus di Stadion Sinobo dalam laga yang lagi-lagi dipimpin Damir Skomina.

Secara keseluruhan, timnas Inggris memang tak punya rekor apik bersama wasit Damir Skomina. Dalam delapan pertandingan, mereka hanya mampu meraup dua kemenangan. Sisanya, sekali imbang dan lima kali kalah.

Comments
Loading...