Timnas Inggris Tak Akan Segan-Segan Boikot Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Pelecehan rasial yang diterima oleh beberapa pemain timnas Inggris pada partai melawan Montenegro ternyata membuat Harry Kane marah. Ia pun mengatakan bahwa timnas Inggris tak akan segan-segan untuk memboikot pertandingan apabila kembali menjadi korban pelecehan rasial.

Pada partai melawan Montenegro, Danny Rose, Callon Hudson-Odoi dan Raheem Sterling menjadi korban pelecehan rasial yang dilakukan oleh para suporter tuan rumah. FA selaku induk organisasi sepak bola Inggris pun langsung mendesak UEFA untuk segera melakukan investigasi terkait insiden ini.

“Saya tak bisa menerima pelecehan rasial yang ditujukan kepada rekan-rekan di timnas Inggris. Tapi, saya senang karena mereka tetap bersikap profesional dan mampu meraih hasil yang maksimal meskipun menjadi target,” kata Harry Kane kepada ESPN.

Harry Kane - Timnas Inggris - The Telegraph
The Telegraph

“Saya akan selalu mendukung rekan-rekan di timnas. Apabila kejadian itu kembali terulang, maka saya akan selalu mendukung langkah yang diambil oleh rekan-rekan. Meskipun harus memboikot pertandingan.”

“Kami merupakan sebuah unit yang akan saling mendukung. Saya tentunya berharap kejadian itu tak akan terulang lagi di masa depan. Saya akan menjadi pemimpin mereka dan mendukung setiap langkah yang akan diambil,” tutur Harry Kane.

Saat ini, UEFA sudah mulai melakukan investigasi untuk mencari para pelaku penyerangan kepata tiga pemain The Three Lions. Apabila dinyatakan bersalah, maka Montenegro terancam tak bisa tampil di hadapan para suporternya dalam beberapa pertandingan ke depan.

Comments
Loading...