Timnas Inggris Tak Tutup Pintu Bagi Wayne Rooney

Football5star, Indonesia – Asisten pelatih Inggris, Steve Holland, menyatakan tidak menutup pintu bagi striker Manchester United, Wayne Rooney untuk kembali ke tim. Holland pun menjelaskan alasan Rooney kembali memarkir kapten The Three Lions itu dari skuatnya.

Posisi Rooney mulai tergusur di skuat Manchester United pada musim 2016-17. Dia cuma tampil 15 kali sebagai starter dan mencetak lima gol dalam Premier League yang notabene jumlah gol terminimnya sejak hijrah ke Old Trafford pada 2004.

Untuk alasan itu, pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak menyertakan nama Rooney dalam skuat terbarunya. Alhasil, pemain berjuluk Wazza tersebut bakal absen saat The Three Lions kontra Skotlandia (Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 9 Juni) dan Prancis (uji coba pada 13 Juni).

“Wayne tidak bermain reguler seperti para pemain lain dengan posisi yang sama dengannya. Pintu tidak tertutup untuk dia dan tidak akan pernah. Siapa yang tahu Wayne akan seperti apa musim depan?” ujar Holland, seperti dilansir talkSPORT.

“Southgate berusaha menciptakan suasana yang mana para pemain dari klub manapun akan mendapat kesempatan jika tampil bagus. Sebagai contoh, pemain West Bromwich Albion yang tampil dalam laga terakhir di Jerman. Begitu pula dengan bek Burnley, Michael Keane,” lanjutnya.

“Jika menjadi pemain Inggris yang bermain di level bagus, saya akan memerhatikan itu dan berpikir untuk menunjukkan konsistensi sehingga bakal mendapat kesempatan. Jika mampu melakukannya, dia bisa bersaing,” tutur Holland.

Wayne Rooney masih menjadi pemain tersubur Inggris dengan 53 gol. Malangnya, dia telah absen memperkuat The Three Lions sejak menghadapi Skotlandia (Kualifikasi Piala Dunia 2018) pada November 2016.

Comments are closed.