Dipanggil Timnas Inggris, Winks Dipuji Kane

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane memberikan pujian kepada Harry Winks. Hal ini ia utarakan setelah Gareth Southgate kembali memanggil Winks dalam skuat Timnas Inggris. Winks telah absen dari skuat Tiga Singa selama satu tahun lebih.

Kembali dipanggilnya Winks adalah buah kesabaran. Di musim lalu, Winks lebih sering terbaring di meja operasi ketimbang merumput di lapangan. Di musim ini, pemain berusia 22 tahun ini telah bangkit. Sempat absen di laga pertama Liga Primer Inggris, Winks bermain di enam dari delapan laga Spurs di Liga Primer Inggris.

“Dia adalah pemain yang hebat. Dia senang mendapatkan bola dan berputar. Dia bisa menjaga bola dengan baik dan memberikannya ke depan sepanjang waktu. Itu bagus untuk penyerangan,” ujar Kane dikutip Football5star dari ESPN.

Harry Kane dan Harry Winks batal bergabung, kekuatan timnas Inggris berkurang.
thesun.co.uk

Di Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Inggris mendapat kritikan karena terlalu lama mengalirkan bola ke depan. Keberadaan pemain jebolan akademi Spurs ini adalah jawaban dari kegelisahan pendukung Three Lions.

“Dia memiliki perjalanan yang sulit, berjuang sembuh dari cedera dan mengembalikan kondisi badan. Jadi, menyenangkan bisa melihatnya kembali seperti ini. Ia layak untuk dipanggil. Aku berharap dia tetap merendah dan terus berjuang,” ungkapnya memberikan saran untuk rekan satu timnya.

Timnas Inggris sendiri akan menjalani dua laga UEFA Nations League menghadapi dua lawan tangguh. Yakni Kroasia pada 12 Oktober dan Spanyol pada 16 Oktober 2018.