Timnas Islandia Kembali ke Tangan Pelatih Swedia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki seputar sosok pelatih anyar timnas Islandia akhirnya terjawab. Jabatan itu kembali dipegang oleh pelatih asal Swedia, yakni Erik Hamren. Seperti diketahui, sebelumnya, pada 2012 hingga 2016, timnas Islandia juga ditangani Lars Lagerback yang juga berasal dari Swedia.

Dalam beberapa waktu terakhir, Hamren memang menjadi kandidat kuat pelatih timnas Islandia. Dia dianggap cocok untuk menangani Gylfi Sigurdsson dkk. yang ditinggal Heimir Hallgrimsson usai Piala Dunia 2018. Pengangkatan sang pelatih baru secara resmi diumumkan pada Rabu (8/8/2018).

Dalam pernyataan awalnya, Hamren menegaskan dirinya tak akan melakukan sebuah revolusi di timnas Islandia. Dia juga berharap bisa meneruskan keberhasilan Lagerback dan Hallgrimsson yang mengantar Blagult ke dua turnamen besar terakhir.

“Saya datang ke negeri yang baru dan sebuah tim yang juga baru. Sangat penting bagi saya untuk tak mengubah segalanya,” ungkap Hamren seperti dikutip Football5Star.com dari Expressen. “Segala sesuatunya sudah berjalan dengan sangat baik. Saya hanya harus menjaganya.”

Lebih lanjut, pria yang juga sempat menangani timnas Swedia itu berujar, “Target saya adalah membawa timnas Islandia ke turnamen besar ketiga. Kami akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Saya kira, dengan bersama-sama, kami bisa mencapainya. Ini adalah tantangan terbesar saya sepanjang menjadi pelatih.”

Kepastian Hamren menangani timnas Islandia didapatkan setelah dia secara resmi dilepas oleh klub asal Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns. Hal itu diumumkan secara resmi pada Selasa (7/8/2018).

“Kami mengumumkan bahwa pelatih Erik Hamren telah dilepas dari kontraknya untuk menangani sebuah tim nasional. Presiden Mamelodi Sundowns, Dr. Patrice Motsepe, manajemen, dan tim mengucapkan terima kasih kepada Erik Hamren dan mendoakan semoga sukses di pekerjaan barunya,” ungkap pernyataan resmi klub itu.


Tahukah Anda?

Erik Hamren adalah pelatih timnas Swedia dari 2010 hingga 2016. Dalam masa kepelatihannya, mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 dan 2016 walaupun selalu tersisih di penyisihan grup.

Comments
Loading...