Timnas Italia Jadi Alasan Stephan El Shaarawy Ingin Balik ke AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy mengatakan kalau timnas Italia menjadi alasah di balik keinginannya untuk kembali ke AS Roma. Namun, keinginan El Shaarawy untuk kembali ke Giallorossi batal terlaksana akibat pandemi COVID-19 di Cina.

“Ketika pandemi COVID-19 dimulai di Cina, saya sudah hampir menyelesaikan kepindahan ke AS Roma,” kata Stephan El Shaarawy di laman Instagramnya.

“Ketika itu, saya sudah bicara dengan perwakilan Shanghai Shenhua dan menjelaskan kalau saya harus mencari solusi untuk bisa bermain di EURO 2020 bersama timnas Italia.”

instagram.com/stewel92

“Sementara itu, Roberto Mancini tetap menjamin tempat saya di timnas Italia meski sedang bermain di Cina. Hal itu menjadi satu-satunya alasan saya sempat menjalin kontak dengan AS Roma dan beberapa klub lainnya. Tapi, pada akhirnya tak ada yang terjadi,” kata El Shaarawy menambahkan.

El Shaarawy sudah bermain di Cina semenjak bulan Agustus lalu. Pria berdarah Mesir ini mampu menyumbangkan empat gol dan dua assist dari 14 penampilannya serta mampu membawa Shanghai Shenhua meraih gelar Liga Cina.

Sebelum hengkang ke Cina bersama Shanghai Shenhua, El Shaarawy mampu menunjukkan penampilan gemilang bersama AS Roma. Selama tiga tahun membela panji Giallorossi, El Shaarawy berhasil mencetak 40 gol dan 25 assist dari 139 penampilan di semua kompetisi.

Catatan gemilang tersebut membuat El Shaarawy berhasil kembali mendapatkan tempat di timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini.

AS RomaItaliaShanghai ShenhuaStephan El ShaarawyTimnas Italia