Timnas Italia Jadi Contoh Berharga untuk Klub-Klub Serie A

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa kesuksesan Roberto Mancini bersama timnas Italia harus dicontoh oleh tim-tim Serie A. Menurutnya, Mancini sudah membuat timnas Italia menjadi tim dengan permainan yang atraktif.

Di bawah arahan Mancini, Azzurri memang berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Selain itu, Mancini juga sukses membawa Federico Bernardeschi cs meraih 10 kemenangan beruntun. Menyamai rekor berusia delapan dekade milik Vitorio Pozzo.

“Roberto Mancini mendapatkan warisan tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan kalah saing dengan pemain asing di Serie A. Jadi, rasa pesimisme memang mendominasi ketika itu,” kata Arrigo Sacchi dikutip dari laman Football Italia.

Arrigo Sacchi - Timnas Italia - Roberto Mancini - @azzurri 2 - serie a
instagram.com/azzurri

“Tapi, pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Mancini dan para pemainnya melebihi ekspektasi. Mereka merupakan sebuah contoh yang sangat positif bagi tim-tim Serie A,” kata Sacchi menambahkan.

Di bawah asuhan Mancini, Italia memang berhasil meraih status sebagai salah satu tim besar Eropa. Keputusannya untuk memainkan banyak pemain muda pun membuahkan hasil yang sangat memuaskan di mata publik Italia.

Saat ini, timnas Italia memang memiliki cukup banyak pemain muda berbakat. .Diantaranya adalah Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa, Nicolo Zaniolo dan Nicolo Barella. Nama-nama tersebut kemudian dipadukan dengan pemain senior senior seperti Ciro Immobile, Leonardo Bonucci, dan Salvatore Sirigu.

Comments
Loading...