Timnas Jepang Coret Kagawa dan Okazaki

Football5star.com, Indonesia – Dua penggawa senior Timnas Jepang, Shinji Kagawa dan Shinji Okazaki dipastikan tak akan tampil di ajang Piala Asia 2019 mendatang. Keputusan tersebut diambil karena buruknya penampilan kedua pemain itu di level klub musim ini.

Bersama Leicester City, Okazaki tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dalam dua musim terakhir. Di musim 2017-18 dan 2018-19, pria 32 tahun itu hanya mampu mencetak tujuh gol dari 55 penampilannya di semua kompetisi. Musim ini, ia belum mencetak satu pun gol untuk Leicester.

Kagawa juga tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Borussia Dortmund musim ini. Pria 29 kalah bersaing dengan bakat-bakat asli Jerman seperti Mario Goetze dan Marco Reus. Ia hanya mampu mencetak empat penampilan di semua kompetisi musim ini.

Shinji Kagawa - Shinji Okazaki - Timnas Jepang - Piala Asia - Sky Sports
Sky Sports

Meskipun meninggalkan dua penggawa seniornya, pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu tetap memanggil beberapa muka lama. Pemain-pemain berpengalaman yang dipanggil diantaranya adalah Maya Yoshida (Southampton), Yuto Nagatomo (Galatasaray) dan Takuma Asano (Hannover 96).

Di Piala Asia 2019, Jepang bergabung bersama Turkmenistan, Oman dan Uzbekistan di Grup F. Mereka akan memulai petualangannya di Piala Asia 2019 pada partai melawn Turkmenistan pada tanggal 9 Januari mendatang.

Piala Asia tahun depan akan digelar di Uni Emirat Arab dari tanggal 5 Januari hingga 1 Februari. Di edisi tahun 2015 lalu, Tim tuan rumah, Australia berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Korea Selatan di partai final.

Comments
Loading...