Jerman Dikalahkan Austria, Loew Kecewa Berat

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 yang dialami timnas Jerman saat melawan Austria, Minggu (3/6/2018) dinihari WIB, membuat pelatih Joachim Loew kecewa berat. Dia menilai penampilan Manuel Neuer cs. sangat buruk dan mengkhawatirkan.

“Penampilan kami hari ini sangat mengecewakan. Tak ada pemain yang menunjukkan kemauan keras di lapangan. Mereka benar-benar jauh dari yang seharusnya bisa ditampilkan,” ungkap Loew dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Niklas Suele kerepotan mengawal Marko Arnautovic.
sport1.de

Kepada ZDF di mixed zone, Loew menambahkan satu hal lain yang menjadi sumber kekecewaannya. “Saya kecewa karena kami tak mampu menerapkan banyak hal yang telah direncanakan,” keluh dia.

Atas dasar itu, pelatih berumur 58 tahun itu memberikan peringatan. Neuer dkk. tak perlu koar-koar untuk mempertahankan gelar.

“Jika bermain seperti itu, kami tak punya banyak peluang,” tegas Loew. “Kami perlu memperbaiki beberapa hal dalam waktu 14 hari ke depan.”

Loew pantas berang dan cemas. Kekalahan dari Austria membuat timnas Jerman tak pernah menang dalam lima pertandingan secara beruntun. Sebelumnya, mereka kalah dari Brasil serta seri dengan Spanyol, Prancis, dan Inggris.

Andai tren itu tak bisa diakhiri saat menjamu Arab Saudi pada 8 Juni nanti, anak-anak asuh Loew dipastikan bakal datang ke Rusia dengan beban berat.


TAHUKAH ANDA?

Dalam empat gelaran terakhir, tiga juara bertahan tersingkir di penyisihan grup. Mereka adalah Prancis (2002), Italia (2010), dan Spanyol (2014).

Comments
Loading...