Timnas Jerman Tak akan Lakukan Rotasi Saat Lawan Estonia

Football5Star.com, Indonesia – Marcus Sorg, asisten pelatih timnas Jerman, mengaku tak akan melakukan banyak perubahan saat melawan timnas Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meskipun hanya menghadapi tim lemah, dia mengisyaratkan Die Mannschaft akan tampil dengan kekuatan penuh.

“Kami tak akan memaksakan rotasi besar-besaran karena kami butuh stabilitas dalam tim dan proses yang dijalani. Kami hanya akan melakukan satu atau dua perubahan dan coba menemukan kombinasi terbaik. Manuel Neuer dipastikan bermain,” kata Marcus Sorg seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Marcus Sorg memastikan timnas Jerman tak akan melakukan rotasi besar-besaran saat melawan timnas Estonia.
kreiszeitung.de

Putusan tak melakukan rotasi besar-besaran saat melawan timnas Estonia itu bukan tanpa alasan. Marcus Sorg yang memegang kendali timnas Jerman karena Joachim Loew harus absen karena cedera itu menegaskan, orientasi mereka saat ini adalah hasil bagus demi mempermulus transisi.

“Setiap hasil positif akan menolong tim yang tengah berada dalam masa transisi. Pertandingan-pertandingan terakhir berjalan sangat bagus,” ucap pria berumur 53 tahun yang semula berstatus pelatih timnas U-19 Jerman itu.

Terkait pertandingan nanti, Marcus Sorg tak meremehkan timnas Estonia. Dia menilai tim asuhan Martin Reim itu akan memberikan tantangan besar. Die Mannschaft dipastikan harus berusaha ekstrakeras untuk mencetak gol karena lawan akan bertahan total.

Sejauh ini, timnas Jerman belum kehilangan poin pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Joshua Kimmich dkk. menekuk Belanda 3-2 dan menang 2-0 atas Belarus.

Comments
Loading...