Timnas Jerman Taklukkan Estonia, Niklas Suele Sindir Emre Can

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman susah-payah meraih kemenangan 3-0 di kandang Estonia, Senin (14/10/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Joachim Loew harus menunggu tiga gol pada babak kedua karena tampil dengan 10 pemain setelah Emre Can dikartu merah pada menit ke-14. Selepas pertandingan, pemain Juventus itu pun disindir Niklas Suele.

Timnas Jerman harus bermain dengan 10 pemain gara-gara Emre Can mendapatkan kartu merah pada menit ke-14. Gagal menerima sodoran bola dari Niklas Suele dengan baik, pemain yang kali ini diplot sebagai bek tengah itu malah melanggar Frank Liivak. Tak ayal, dia pun lantas diusir keluar dari lapangan oleh wasit Georgi Kabakov.

Menurut Niklas Suele, kartu merah itu sangat memengaruhi permainan timnas Jerman. Tersirat, dia menyindir Emre Can membuat Die Mannschaft berada dalam masalah. “Kartu merah itu tentu saja mengganggu permainan. Kami harus menyesuaikan diri lagi terlebih dahulu,” kata bek Bayern Munich tersebut seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Timnas Jerman pada akhirnya mampu bangkit berkat reformulasi taktik pada babak kedua. “Saat jeda pertandingan, kami membuat rencana untuk meruntuhkan Estonia,” ucap bek yang kini jadi andalan di jantung pertahanan Die Mannschaft itu.

Bukan hanya Niklas Suele yang menyesalkan kartu merah Emre Can. Kapten Manuel Neuer pun demikian. “Kami kalah jumlah setelah 15 menit pertandingan berjalan. Semuanya tentu saja jadi lebih sulit. Kami harus melakukan reorientasi,” ucap dia.

Kartu merah yang didapatkan Emre Can memang sangat memukul Manuel Neuer. Pada pertandingan itu, pelatih Joachim Loew memasang pemain Juventus tersebut sebagai tandem Niklas Suele di jantung pertahanan. Hal itu didasarkan pada penampilan apik pemain Juventus tersebut saat lawan timnas Argentina. Untungnya, tanpa Can, Die Mannschaft tetap bisa clean sheet.

Comments
Loading...