Nigeria Perlu Rumus Khusus Saat Hadapi Messi

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Timnas Nigeria harus mencari rumus khusus saat berhadapan dengan timnas Argentina di penyisihan grup Piala Dunia 2018. Pasalnya, menurut mantan bek Tim Elang Super, Taribo West, tim asuhan Gernot Rohr dipastikan tak bisa menahan aksi Lionel Messi.

“Kami punya bek-bek bagus. Namun, dari pengamatan saya, mereka tak punya kemampuan untuk menghentikan Messi di Piala Dunia. Menghentikan Messi itu perlu taktik-taktik khusus yang tidak mereka miliki,” terang West, Minggu (27/5/2018) seperti dikutip Football5Star.com dari CompleteSports.

Taribo West komentari soal taktik hadapi Lionel Messi.
pulse.ng

Secara spesifik, mantan penggawa Inter Milan itu menyebutkan, tak satu pun bek timnas Nigeria yang akan mampu mengawal La Pulga sepanjang laga. “Kami tak punya bek yang mampu mengawal Messi selama 90 menit. Itu dipastikan bakal membuat Elang Super kesulitan,” ungkap dia.

Padahal, berdasarkan pengalamannya, itulah cara paling efisien dalam menghadapi seorang pemain hebat. “Pada zaman saya main, Anda hanya butuh satu pemain yang akan mengawal dia sepanjang 90 menit. Itu akan membuat dia tak punya terlalu banyak ruang,” tambah pria berumur 44 tahun itu.

Atas dasar itu, menurut West, hal yang perlu dilakukan Rohr sebagai pelatih pada laga melawan timnas Argentina nanti cukuplah dengan tak terlalu berkonsentrasi kepada Messi. Mereka harus memikirkan cara menghentikan Tim Tango sebagai sebuah tim.

Terlepas dari hal itu, West meyakini timnas Nigeria bisa membuat kejutan di Rusia nanti. Itu didasarkan pada persiapan yang dilakukan dan kiprah selama babak kualifikasi.

Timnas Nigeria dan timnas Argentina tergabung di Grup D dalam gelaran Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bersua pada laga terakhir penyisihan grup. Laga itu akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, 26 Juni 2018.

Comments
Loading...