Timnas Pelajar U-15 Indonesia Terbang ke Portugal

Football5star.com, Indonesia – Tanpa banyak pemberitaan, Timnas Pelajar U-15 Indonesia terbang ke Portugal. 18 pemain terbaik hasil program kerja Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) akan berangkat pada 1-6 Juli 2019.

Keberangkatan Timnas Pelajar U-15 Indonesia ke Portugal untuk mengikuti sebuah turnamen sepak bola di Estoril, Portugal. Program dari BLiSPI ini awalnya menyeleksi 90 pemain yang didapat dari Piala Menpora 2018.

“Kami berharap para pemain muda itu akan mendapatkan pengalaman internasional dengan bertanding menghadapi tim-tim muda Eropa maupun dunia,” kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dikutip Football5star dari Tempo.

Kemenpora sebagai pihak yang bertanggung jawab tak mematok target tinggi. Bagi mereka yang terpenting adalah mereka mendapatkan pengalaman berharga yang bisa dipakai di Indonesia.

Timnas Pelajar U-15 Indonesia Terbang ke Portugal - Football5star - breakingnews
breakingnews.co.id

“Selama ini prestasi tim usia muda Indonesia baru sampai putaran delapan besar dalam kejuaraan dunia karena mereka melawan tim-tim yang punya postur tubuh tinggi,” ungkap Isnanta.

Subagja Suihan selaku Ketua BLiSPI menjelaskan awal mula mereka bisa mendapatkan 18 pemain yang akhirnya dikirim ke Portugal. Sosok yang menemukan bakat Egy Maulana Vikri ini menjelaskan bahwa mereka mengadakan tiga seleksi dari 90 pemain akhirnya mengerucut hanya tersisa 18 pemain.

“Formasi 90 pemain itu terdiri dari 75 pemain dari hasil pantauan pemandu bakat. 15 pemain dari berbagai daerah yang tidak lolos ke Piala Menpora 2018. Mereka akan mengikuti seleksi hingga diperoleh 60 pemain. Kemudian, kami hanya akan mengambil 18 pemain terbaik dari 60 pemain itu,” kata Subagja dilansir dari Tempo.


Comments
Loading...