Timnas Rusia Bukukan Rekor, Artem Dzyuba Tetap Kecewa

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Rusia membuat rekor pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (8/6/2019). Artem Dzyuba dkk. mampu menggulung San Marino sembilan gol tanpa balas. Itu merupakan kemenangan terbesar Rusia sejak Uni Soviet pecah.

Sebelum laga melawan San Marino, kemenangan terbesar yang ditorehkan timnas Rusia adalah 7-0. Kemenangan itu diraih atas Lichtenstein pada 8 September 2015. Pada pertandingan kala itu, Artem Dzyuba menjadi bintang dengan empat gol dan dua assist.

Dalam pertandingan melawan San Marino, sang striker kembali tampil apik. Ia mencetak empat dari sembilan gol timnas Rusia. Gawang Elia Benedetti dibobol striker Zenit St. Petersburg itu pada menit ke-31, 73, 76, dan 88.

Artem Dzyuba mencetak gol dari titik penalti saat timnas Rusia menang 9-0 atas San Marino.
sport-express.ru

Meskipun demikian, striker berumur 30 tahun itu mengaku agak kecewa. Pasalnya, ia sebetulnya dapat mencetak lebih banyak gol. Ada beberapa peluang yang tak mampu diselesaikan menjadi gol.

“Sungguh menyenangkan dapat mencetak empat gol. Aku seharusnya dapat mencetak lebih banyak gol lagi,” ungkap kapten timnas Rusia itu seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal International. “Aku hanya bisa menyalahkan diri sendiri.”

Hanya mencetak empat gol ke gawang San Marino memang tak membuat Artem Dzyuba memperbaiki rekor pribadinya. Di samping itu, dia pun urung menyamai Oleg Salenko yang mencetak lima gol dalam satu laga bersama Tim Beruang Merah pada Piala Dunia 1994 melawan Kamerun.

Meskipun demikian, tambahan empat gol membuat Artem Dzyuba naik posisi di daftar pencetak gol terbanyak timnas Rusia. Ia kini berada di posisi ke-4 dengan 20 gol. Empat gol ke gawang San Marino membuat sang striker melewati Andrie Arshavin dan Valeri Karpin yang mengemas 17 gol. Adapun posisi teratas masih dikuasai Alexander Kerzhakov dengan 30 gol.

Comments
Loading...