Spanyol Tersisih, Rubiales Tak Sesali Pemecatan Lopetegui

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan timnas Spanyol dari timnas Rusia di babak 16-besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018), memmbuat banyak orang meradang. Sebagian dari mereka menuding Luis Rubiales, Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebagai biang kerok karena memecat pelatih Julen Lopetegui.

Rubiales dinilai tak pedulu terhadap kepentingan timnas Spanyol dengan memecat Lopetegui tepat jelang pembukaan Piala Dunia 2018. La Furia Roja yang sudah solid pun berantakan begitu nakhoda berganti. Bagaimanapun, isi kepala Lopetegui berbeda dengan sang asisten yang menggantikannya, Fernando Hierro.

Timnas Spanyol di bawah asuhan Fernando Hierro dinilai apik oleh Luis Rubiales.
elperiodico.com

Akan tetapi, Rubiales tak menyesali putusan memecat pelatih yang menerima pinangan Real Madrid saat persiapan menuju Piala Dunia 2018 tersebut. Dia tetap meyakini langkah itu sudah sangat tepat.

“Hari ini ada kepedihan karena kami tersingkir,” ucap Rubiales seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Tapi, saya tak menyesali itu (putusan memecat Lopetegui). Itu putusan yang dibuat sesuai dengan tanggung jawab, keyakinan, dan nilai-nilai yang ada. Anda tak bisa berbalik hanya karena hasil di lapangan.”

Lebih jauh, Rubiales merasa puas oleh kiprah Hierro sebagai pelatih selama Piala Dunia 2018. Dia menilai mantan bek madrid itu menunjukkan sikap luar biasa dan snagat membanggakan.

Sementara itu, soal hasil menyesakkan di laga melawan timnas Rusia, dia merasa timnas Spanyol hanya kurang beruntung. Di matanya, Sergio ramos dkk. tidak menunjukkan kemunduran. “Di olahraga ini, tim terbaik tak selamanya meraih kemenangan,” kilah dia.

Kekalahan dari timnas Rusia di babak 16-besar Piala Dunia 2018 makin menegaskan fobia La Furia Roja terhadap tuan rumah di turnamen besar. Sepanjang berkiprah di Piala Dunia dan Piala Eropa, timnas Spanyol selalu takluk bisa berhadapan dengan sang tuan rumah.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...