Tugas Berat Hierro Gantikan Lopetegui


Football5star.com, Indonesia – Pelatih Spanyol, Fernando Hierro, mengaku menggantikan Julen Lopetegui bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, pelantikan dirinya terjadi hanya dua hari sebelum La Furia Roja melawan Portugal di Grup B Piala Dunia 2018.

fernando hierro, portugal vs spanyol, grup b piala dunia 2018Debut Hierro gagal membuahkan poin penuh. Andres Iniesta dan rekan-rekan imbang 3-3 saat bertemu Seleccao di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Jumat (15/6/2018).

“Situasi ini tidak mudah bagi saya, tetapi Anda memiliki kesempatan bekerja bersama tim dengan banyak pemain bagus, muda dan berpengalaman. Itu membuat segalanya jauh lebih mudah,” tutur Fernando Hierro, seperti dilansir laman resmi FIFA.

“Semua orang di tim dan para staf memiliki sikap yang bagus dan saya merasa mendapat kesempatan yang istimewa,” lanjut legenda Real Madrid tersebut.

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui pada Rabu (13/6/2018).

Tindakan itu diambil satu hari setelah Madrid mengumumkan bahwa Lopetegui akan menggantikan Zinedine Zidane di kursi pelatih musim depan.

Rubiales mengklaim, Lopetegui menjalin negosiasi dengan Los Blancos secara rahasia. Dia baru mengetahui kabar tersebut lima menit sebelum pengumuman resmi.

RFEF langsung menunjuk Hierro sebagai pengganti Lopetegui. Skor 3-3 melawan Portugal menghiasi debut Hierro bersama La Furia Roja.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...