Timnas Spanyol Tunjuk Luis Enrique Jadi Pelatih Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Spanyol resmi mengakhiri kebersamaan bersama Fernando Hierro setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sebagai pengganti Hierro, Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, resmi menunjuk mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Timnas Spanyol memecat pelatih Julen Lopetegui sehari sebelum Piala Dunia 2018. Penyebabnya, Lopetegui telah mengumumkan akan melatih Real Madrid setelah menangani Spanyol di turnamen tersebut. Keputusan Lopetegui itu membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berang dan mengambil langkah tegas.

RFEF lalu menunjuk Fernando Hierro sebagai nakhoda Spanyol di Piala Dunia 2018. Namun, langkah La Furia Roja di turnamen empat tahunan itu harus terhenti di 16 besar setelah takluk dari Rusia lewat babak adu penalti. Hierro pun mundur dari jabatannya setelah kegagalan itu atau pada Minggu (8/7/2018).

Senin (9/7/2018), RFEF resmi menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru Spanyol menggantikan Hierro. Enrique sendiri menganggur setelah mundur dari Barcelona pada 2017. Enrique terikat kontrak dua tahun oleh timnas Spanyol. Presiden RFEF, Luis Rubiales, memuji karakter Enrique setelah resmi bekerja sama.

“Saya rasa dia akan melakukan pekerjaan ini dengan baik. Kami tahu Luis Enrique adalah pria yang memiliki karakter,” ujar Rubiales dilansir Football5Star.com dari Marca.

“Kami tahu Enrique memiliki masalah dengan media, namun tim nasional adalah hal berbeda dan kami berharap semuanya berjalan dengan baik,” kata dia lagi.

Demi mendapatkan tanda tangan Enrique, Rubiales mengaku berjuang sangat keras. Bahkan, Enrique sampai menolak tawaran dari tim-tim besar guna melatih Tim Matador.

“Enrique memenuhi semua persyaratan dan hanya dia yang kami hubungi,” ujarnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...