Timnas Thailand Mulai Anggap Remeh Persaingan di Asia Tenggara

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Thailand tampaknya sudah tak terlalu menganggap persaingan di kawasan Asia Tenggara sebagai hal serius. Justru, mereka sudah mulai mengalihkan bidikan ke persaingan di Asia.

Hal itu ditunjukkan saat Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) bakalan mengirim skuat lapis kedua untuk dua ajang ASEAN. Presiden FAT, Mayor Jenderal Somyot Poompanmuang, mengatakan kalau timnas Thailand nantinya akan mengirim skuat lapis kedua di SEA Games dan Piala AFF 2022.

FAT ingin Thailand bisa lebih maksimal memanfaatkan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakalan dilanjut Maret mendatang. Dia ingin tim nasionalnya bisa lolos ke fase kualifikasi selanjutnya.

Timnas Thailand Mulai Anggap Remeh Persaingan di Asia Tenggara
Goal

“Seperti yang saya katakan, kami melewati kompetisi ASEAN bukan berarti bahwa kita adalah yang terbaik. Tapi itu berarti kami harus mempersiapkan tim untuk pertandingan yang lebih besar. Seperti Piala Dunia. Itulah yang ingin saya sampaikan kepada para penggemar,” kata Somyot Poompanmuang dikutip dari Daily News.

Makanya, dia tak masalah kalau nantinya pelatih Akira Nishino menggunakan pemain-pemain lapis dalam menatap Piala AFF 2022 dan SEA Games. Hal ini selain bakal membuat Timnas utama Thailand fokus,juga dapat memberi jam terbang buat pemain-pemain lainnya.

Andai gagal pun, Somyot Poompanmuang, mengaku tak akan mengevaluasi kinerja Akira Nishino dalam dua ajang tersebut. Dia juga menyebut kalau klub boleh ogah melepas pemainnya ke timnas kaena memang dua ajang itu tak masuk agenda FIFA.

“Selama waktu itu akan ada Liga Thailand yang bertanding. Kami tak masalah kalau ada klub yang enggan melepas pemainnya untuk SEA Games dan Piala AFF. Asosiasi dapat memahaminya karena ini adalah program yang sangat kompetitif. Pemain memiliki peluang cedera yang tinggi,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More