Timnas Thailand Mungkin Tak Akan Ikut Piala AFF 2020

Football5Star.comTimnas Thailand mungkin akan menarik diri dari keikutsertaannya di Piala AFF 2020. Hal tu karena penyebaran virus corona dan mungkin slotnya akan diisi guna melanjutkan Thai League 1.

Menurut Siam Sport, Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang, sudah memutuskan untuk tak mengirimkan skuat ke Piala AFF yang diperkirakan akan berlangsung akhir tahun ini. Mereka ingin fokus dalam pembenahan sepak bola pascavirus corona COVID-19 nantinya.

Liga Thailand sendiri saat ini sedang ditunda karena penyebaran penyakit tersebut. Kemungkinan besar slot Piala AFF diisi untuk mengisi jadwal kompetisi. Apalagi Piala AFF sulit bukan turnamen FIFA.

Media itu menegaskan bahwa jikalau Thailand mengirim timnasnya, mungkin hanya tim B atau pemain muda. SSiam Sport juga menekankan bahwa meskipun Piala AFF adalah turnamen tradisional Asia Tenggara, ada peraturan yang mengizinkan Thailand untuk menolak hadir.

Timnas Thailand (Berita Bola / Football5star)

Piala AFF adalah turnamen dua tahun yang berlangsung di Asia Tenggara. Timnas Vietnam adalah juara bertahan turnamen setelah memenangkan tahta pada 2018. Thailand saat itu dieliminasi oleh Malaysia di semifinal setelah Adisak Kraisorn gagal mengeksekusi penalti pada menit terakhir injury time.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo membuat Malaysia unggul 2-2 sebelum menang 1-0 di My Dinh dengan gol dari Anh Duc. Gol itu menegaskan Vietnam menjadi raja Asia Tenggara setelah 10 tahun.

Timnas Indonesia sendiri pada 2018 hanya mampu finis di urutan keempat Grup B. Indonesia yang diasuh Bima Sakti kala itu hanya mampu meraih empat poin dari empat laga.