Timnas Turki Merasa Dilecehkan oleh Islandia

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertandingan babak kualifikasi Euro 2020 antara Islandia vs Turki, tim tuan rumah mendapat tudingan melecehkan tim tamu. Timnas Turki merasa dilecehkan oleh Islandia karena menunggu 3 jam untuk pemeriksaan imigrasi.

Timnas Turki datang ke Islandia untuk melakoni babak kualifikasi Euro 2020 pada Selasa (11/5/2019) waktu setempat di Reykjavik. Begitu tiba di bandara, petugas imigrasi Islandia memeriksa semua dokumen tim.

Pemeriksaan berlangsung hampir 3 jam lamanya. Tidak itu saja, saat sejumlah pemain Turki tengah meladeni pertanyaan dari para wartawan. Seorang pria Islandia tertangkap kamera berpura-pura menjadi seorang wartawan dan bertanya ke pemain Turki.

Sontak saja aksi tak mengenakkan yang dialami timnas Turki ini mendapat respon keras dari pemerintah mereka. Juru bicara Presedin Turki, Tayyip Erdogan, Ibrahim Kalin menulsi bahwa timnas mendapat respon tidak bagus begitu tiba di Islandia.

Hugo Lloris heran timnas Prancis bermain sangat buruk saat kalah dari timnas Turki.

“Tim nasional kami mendapat perlakuan tak mengenakkan. Kami akan memberikan respon terbaik saat di lapangan nanti,” kata Kalin.

Tidak hanya juru bicara presiden Turki, Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu juga memberikan protes keras terhadap aksi tak mengenakkan ini.

Sementara itu, pihak Islandia yang diwakili oleh kepala media federasi sepak bola Islandia, Omar Smarason mengatakan bahwa apa yang dialami timnas Turki adalah hal biasa.

Menurut Smarason, setiap penumpang yang tiba di bandara udara akan mendapat pemeriksaan ketat. Sayangnya Smarason justru melontarkan kalimat provokatif.

Menurutnya, timnas Islandia pun mendapat perlakuan tak mengenakkan dari pemerintah Turki saat keduanya bertemu lima tahun lalu.

Comments
Loading...