Timnas U-15 Gagal Pertahankan Gelar, Caketum PSSI Soroti Hal Ini

Football5star.com, IndonesiaTimnas U-15 gagal mempertahankan gelar Piala AFF U-15 2019. Di partai semifinal, timnas besutan Bima Sakti ini dikalahkan musuh bebuyutan Thailand dengan skor 0-2.

Menyoroti kekalahan ini, calon ketua umum (caketum) PSSI, Doni Setiabudi mengatakan ada beberapa hal harus segera dibenahi khusus untuk pembinaan pemain muda Indonesia.

Doni yang juga CEO dari Bandung Super League (BPL) ini memang mengakui bahwa Thailand secara kualitas pemain sudah bukan lagi berada di level Asia Tenggara. Namun, hal ini harusnya bisa ditiru sepak bola Indonesia.

“Ya memang Thailand sudah bukan di level Asia Tenggara lagi. Konsep dan sistem sepak bola di sana sudah maju,” kata Doni saat dihubungi football5star.com, Kamis (8/8/2019).

“Indonesia memerlukan sistem yang berkesinambungan untuk jangka panjang dan harus dimulai dari usia dini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Doni menyebut sudah saatnya di Indonesia muncul kompetisi untuk pemain usia dini. Menurutnya hal tersebut akan membuat pemain timnas Indonesia ke depan akan lebih berkualitas.

“Sudah saatnya usia dini mempunyai sebuah liga yang kompetitif agar tercipta pemain muda potensial dan siap secara mental,” tutupnya.

Comments
Loading...